The Last vampire story: Breaking Dawn part II


.








Para Twihard pastinya telah menunggu sekian lama untuk babak terakhir film adaptasi novel Stepanie Mayer ini, maka tak heran ketika memasuki bioskop antrian panjang berlangsung berjam-jam. Meskipun rata-rata setiap bioskop memajangkan di dua studio, faktanya tiket selalu sold out dan ada juga yang pulang dengan mimik kecewa karna tak dapat tiket. Wabah vampir dan manusia srigala memang telah menjangkiti setiap kaum, terutama kaum "anak muda" yang disuguhi pemeran  menawan Robert Pattinson dan Kristen Steward. Jadi tidak mengejutkan jika akhirnya Breaking Dawn menggeser Skyfall yang berada di puncak tangga box office selama sepekan.

Dari awal cerita percintaan antara vampir dan manusia ini memang telah menarik perhatian, jika selama ini image para "makhluk bertaring" digambarkan begitu seram, Stephanie Mayer merubahnya menjadi sosok yang cool, cakep, romantis, dan begitu sempurna dengan segala macam pernak-perniknya. Begitupun dengan image manusia srigala. Well. when i was kid, werewolves and vampires were scary. Now everyone wants to date them.

Breaking dawn part II sendiri dibuka dengan adegan Bella yang membuka mata dan telah menjadi vampir. Bella begitu cantik dan mempesona dengan gaun biru dan mata merahnya, liar tapi tetap terlihat "Bella", cerita berkembang dan kemudian mencapai titik masalah dimana Irina melapor kepada Volturi bahwa The Cullens telah melakukan kejahatan dengan membuat immortal child. Volturi yang sejak lama menginginkan Alice Cullen sontak bergembira dengan laporan Irina yang akan membuatnya menghabisi The Cullens. well, tak semudah itu volturi menghancurkan mereka. Alice yang bisa melihat masa depan kontan histeris. The Cullens tak tinggal diam, mereka lalu mengumpulkan bala tentara yang konon akan dibuat sebagai "saksi" untuk dihadapkan kepada Volturi.

Selama dua jam lebih penonton dibuat tercengang, tertawa, dan juga tegang oleh Bill London. Cerita yang begitu padat membuat alurnya terasa begitu cepat, tidak seperti serial twilight saga sebelumnya yang kadang-kadang kita disuguhi dialog romantis dengan menit-menit panjang, kali ini Bill London membuatnya begitu keren dengan banyak aksi, tapi teteap menyisipkan adegan romantis yang masih juga "sooo sweeeeeet". Penggemar Jackob kali ini mungkin akan merasa puas, karena jackob tak lagi tersiksa melihat Bella dan Edward berduaan, Dia juga telah menemukan pasangan hidupnya.

Bill London tampil bijak dengan tidak mengobrak-abrik cerita di buku Stephanie Mayer. Dia membuat improvisasi hebat yang membuat penonton tersenyum puas.  Akan saya akui ini adalah seri terbaik dari seluruh paket twilight. Seringkali sutradara membuat saya kecewa dengan adaptasi film dari sebuah novel, namun tidak kali ini. Bill London lebih unggul dala part "ending" dibandingkan original book-nya si Stephanie Mayer. Well, antusias penontonlah yang sebenarnya membuat film ini terasa lebih seru.

 dan ini adalah vampir favorit saya:




Your Reply

I Am A Dusk Pirate

I Am A Dusk Pirate

Dusk and Summer

Dusk and Summer